Monday, April 2, 2012

Liverpool Bidik Julio Sergio

Sektor penjaga gawang ternyata juga menjadi perhatian utama pelatih Kenny Dalglish. Ia sedang mencari kiper baru sebagai pelapis Pepe Reina.

Sebelumnya, The Reds gagal mendaratkan kiper Roma, Doni, karena terganjal masalah gaji. Kabar terbaru dari Sky Italia menyebutkan kalau Dalglish mengalihkan incarannnya pada Sergio yang juga rekan setim Doni.

Dalglish merasa kurang puas dengan performa kiper kedua Brad Jones yang sempat dipinjamkan ke Derby County pada Januari lalu, sementara kiper muda Peter Gulasci rencananya akan dipinjamkan ke klub lain.

Sergio sendiri saat ini merupakan kiper utama Roma. Pemain berusia 32 tahun itu menggeser posisi Doni dalam dua musim terakhir ini berkat performanya yang cukup konsisten.


Steve McMahon: Sepakbola Indonesia Lebih Baik Diurus Orang Yang Tepat

Mantan pemain Liverpool Steve McMahon menilai Indonesia mempunyai potensi untuk memajukan sepakbolanya menjadi lebih baik asalkan diurus dengan benar, dan dilakukan oleh orang-orang yang tepat.

Hal itu diungkapkan McMahon ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta bersama trofi Piala FA tadi sore. Indonesia menjadi negara ketiga yang disambangi trofi yang direbut Manchester City pada musim 2010/11 ini.

Menurut McMahon, Indonesia harus bersabar dalam membangun sepakbola bila ingin mencapai kemajuan di masa mendatang. Selain itu, diperlukan orang-orang yang tepat untuk mengurus sepakbola.

“Butuh waktu yang tidak sebentar untuk membangun sepakbola menjadi lebih baik. Jika sepakbola ingin berkembang, harus diurus dengan cara yang benar dan orang-orang yang tepat. Orang-orang yang mencintai sepakbola,” ujar McMahon.

“Saya senang bisa merasakan kesempatan datang ke Indonesia. Salah satunya, faktor penggemar sepakbola di Indonesia yang sangat besar.”

Roma Incar Lucho Gonzales

Federico Simonian, agen Lucho Gonzalez, mengungkapkan, gelandang Marseille itu akan membuka pintu terhadap tawaran yang datang dari klub-klub Serie A Italia.

Roma menjadi klub terakhir yang mengajukan minat untuk memboyong Gonzalez. Sebelumnya, klub La Liga Spanyol Malaga dikabarkan sudah menyiapkan €12 juta untuk mendapatkan Gonzalez.

Menurut Simonian, pihaknya kini sedang berupaya mencari tahu apakah Roma serius meminang pemain berusia 30 tahun itu atau tidak. Namun Simonian menyatakan, Gonzalez akan siap bila Roma mengajukan penawaran. Gonzalez masih terikat kontrak di Marseille hingga 2013.

“Saya tahu manajer kami asal Italia Tulio Tinti sedang berhubungan dengan direktur Roma, dan akan sangat menarik melihat Lucho bermain di Roma,” ujar Simonian kepada Forzaroma.info.

“Tapi secara pribadi, belum ada satu pun klub Italia yang menghubungi saya.”

Nani Bahas Masa depan Di OLD TRAFFORD

Nani akhirnya buka suara tentang masa depannya di Manchester United terkait kedatangan Ashley Young. Nani kembali menegaskan komitmen kepada United. Dirinya juga mengaku bahagia di Old Trafford.

Hanya, pemain sayap Portugal ini juga mempertimbangkan masa depannya bila tak lagi mendapat tempat di tim utama. Apalagi, klub-klub besar Eropa, Juventus dan Inter Milan, sudah menginginkan pemain berusia 24 ini. Tak heran bila Nani ingin mencari tantangan baru.

"Saya bahagia di United. Musim lalu merupakan yang terbaik bagi saya. Namun, saya bisa melakukannya lebih baik. Apalagi saya masih muda dan seharusnya mendapat lebih banyak kesempatan," ujar Nani.

Kedatangan Young memang bakal menyulitkan Nani. Sebelum kedatangan pemain dari Aston Villa  yang dibeli dengan harga £20 juta ini, Nani sudah tersingkir saat Park Ji-Sung kembali mencapai performa terbaik. Buntutnya, manajer Sir Alex Ferguson lebih memilih menurunkan gelandang asal Korea Selatan ini, termasuk di final Liga Champions.

United akan kembali menjalani latihan pada 4 Juli. Menurut rencana, Nani ingin bertemu lebih dulu dengan Ferguson untuk membahas masa depannya. Termasuk bagaimana peluangnya masuk tim utama United musim ini.

Spanyol Muda Juara Piala eropa U-21

Spanyol kembali membuktikan sebagai yang terbaik. Tak hanya di level senior, Spanyol juga meraih sukses di yunior dengan menjuarai Piala Eropa U-21. Dalam final di NRGi Park, Minggu (26/6) dinihari WIB, Spanyol U-21 menaklukkan Swiss U-21 dengan skor meyakinkan 2-0.

Diawali oleh gol Ander Herrera. Spanyol memastikan sebagai juara setelah Thiago mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengecoh kiper Yann Sommer.

Sukses itu makin lengkap karena striker Adrian Lopez menjadi topskor turnamen dengan mencetak lima gol. Dominasi mereka pun makin kukuh karena sebelumnya Spanyol menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2010. Tim senior La Furia Roja tersebut berhasil menyatukan gelar karena sebelumnya memenangi Piala Eropa 2008.

Spanyol yang lebih difavoritkan pada laga final itu memang menunjukkan permainan terbaik. Gaya bermain dengan umpan-umpan pendek dan penguasaan bola menjadikan mereka sepenuhnya menguasai permainan.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, gawang Swiss sudah mendapat ancaman dari Adrian. Sayangnya, tendangan Adrian yang mendapat umpan dari Javi Martinez masih melebar.

Swiss yang sempat mendapat tekanan secara pelahan mulai bangkit. Apalagi, mereka menemukan bentuk irama permainannya. Dimotori Xherdan Shaqiri, Swiss beberapa kali sempat merepotkan pertahanan Spanyol.

Peluang bagus diperoleh Shaqiri pada menit ke-30. Setelah mengontrol bola dengan baik, Shaqiri melepaskan tendangan keras ke gawang Spanyol. Beruntung, kiper David de Gea berhasil membuang bola.

Selanjutnya, Spanyol kembali menguasai permainan dan lebih mendominasi. Dan, serangan mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-41.

Berawal dari aksi Didac Vila yang melakukan penetrasi dari sayap kiri. Dia kemudian melepaskan umpan silang yang bagus dan diselesaikan dengan baik oleh Herrera. Kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Swiss tetap tampil percaya diri. Mereka berusaha mengejar ketinggalan gol untuk menyamakan kedudukan. Tercatat, peluang bagus Swiss diperoleh Emeghara yang melakukan kerjasama satu dua dengan Admir Mehmedi. Namun, usaha tersebut masih gagal.

Demikian pula umpan sundulan dari Jonathan Rossini gagal dimanfaatkan oleh Pajtim Kasami. Padahal, Kasami berada di dekat gawang Spanyol.

Spanyol akhirnya membuat kejutan gol melalui aksi Thiago di menit ke-82. Saat mendapat hadiah tendangan bebas, Thiago dengan cerdik mengecoh Sommer yang sudah telanjur meninggalkan gawang.

Tendangan pemain Barcelona ini melambung melewati Sommer. Meski agak panik karena tidak memperkirakan bola lambung tersebut, Sommer berusaha menggagalkannya.

Namun, upayanya gagal dan bola tetap meluncur ke gawang. Ini tampaknya menjadi gol terbaik turnamen. Gol Thiago mengukuhkan kemenangan Spanyol atas Swiss. Dan, Spanyol tampil sebagai juara untuk ketiga kalinya setelah memenanginya pada 1986 dan 1998.

Senin, 20 Juni 2011

Villa akan Dijual Dengan Harga Tinggi

Barca memang sukses meraih dua gelar bergengsi pada musim lalu, tapi hal itu tidak membuat mereka berpuas diri dan tetap akan aktif di bursa transfer.

Dengan dana yang terbatas, pelatih Pep Guardiola harus melepas pemain bintangnya untuk mendapatkan pemain-pemain incarannya. Kabar dari Mirror Football menyebutkan kalau Villa termasuk pemain yang akan dijual.

Penyerang asal Spanyol itu akan doba ditawarkan pada Chelsea dan City, yang di musim lalu kalah bersaing dengan Barca untuk mendapatkan tanda tangannya. Villa kemungkinan akan dilepas dengan nilai transfer sebesar £40 juta.

Hasil penjualan Villa akan digunakan untuk mendatangkan tiga pemain sekaligus, yaitu kapten Arsenal Cesc Fabregas, gelandang Udinese Alexis Sanchez dan penyerang Villarreal Giuseppe Rossi.

Nilai ketiga pemain bintang tersebut diperkirakan sekitar £91 juta. Pep kabarnya ingin tetap mempertahankan Villa, tapi karena situasi keuangan klub yang sedang sulit ia harus merelakan Villa kalau memang sangat diperlukan.

Minggu, 19 Juni 2011

Mirko Vucinic Semakin jauhi AS Roma

ROMA - Tampaknya pintu keluar dari AS Roma sudah terbuka lebar bagi seorang Mirko Vucinic. Hal ini muncul karena adanya penegasan dari sang agen pemain yang telah pergi ke Inggris terkait transfer Vucinic dan telah bertemu juga dengan petinggi dari Juventus.

Beberapa tim dari Premier League memang dikabarkan tengah membidik penyerang berusia 27 tahun tersebut. Alessandro Lucci selaku agen dari sang pemain pun memperkuat spekulasi yang ada dengan pernyataannya.

“Saya pergi ke Inggris untuk melihat situasi. Tetapi saya tidak hanya membicarakan Vucinic, saya mempunyai kepercayaan dari beberapa pemain. Ketertarikan dari beberapa klub Inggris kepadanya muncul dan pergi sesekali,” ujarnya seperti disitat dari Goal, Sabtu (18/6/2011).

“Benar bahwa saya melakukan pertemuan dengan petinggi Juve, tetapi kami membicarakan banyak pemain. Mereka menanyakan informasi mengenai Vucinic, tetapi mereka juga melakukan hal yang sama terhadap pemain lain,” imbuhnya.

Vucinic sebenarnya telah menjadi salah satu punggawa idola publik Olimpico. Lima tahun membela Giallorossi membuatnya mempunyai ikatan kuat dengan klub dari ibukota Italia tersebut.

“Langkah sementara, pertama kami harus mengerti mengenai hubungannya dengan Roma benar-benar selesai, kami sedang dalam tahap pembelajaran. Dia sangat bahagia di ibukota dan telah membeli rumah juga. Hasratnya adalah bertahan selama mungkin, tetapi dalam sepakbola semua hal dapat berubah,” tutup sang agen.

Cannavaro didepak Dari Al-Ahly

DUBAI – Karier mantan bintang Piala Dunia Italia 2006 Fabio Cannavaro tidak bertahan lama di Al Ahli. Mantan bek Juventus tersebut kemungkinan besar didepak klub musim panas ini.

Cannavaro meninggalkan Juventus musim panas lalu dan memulai karier di Dubai. Meski mantan pemain terbaik dunia ini mengikat kontrak dua tahun, klub nampaknya mengirimkan sinyal kuat untuk tidak meneruskan kontraknya.

”Saya tidak bisa membagi apapun tentang apa yang terjadi di klub saat ini, tapi kami sedang menimbang-nimbang apa yang harus dilakukan untuk mengembalikan masa jaya Al Ahli,” kata Presiden Abdullah Saeed Al Nabaoudah kepada Gulf News, Senin (20/62011).

“Memiliki pemain asing yang hebat adalah aspek penting dalam liga kami karena mereka membuat perbedaan dan bisa membantu memenangkan pertandingan. Mereka harus memiliki kemampuan untuk mengubah tim meski tim itu punya delapan pemain medioker di UAE,” tambahnya.

Nabaoudah tidak menutup kemungkinan Cannavaro dilepas di transfer musim panas kali ini karena klub tengah melakukan perombakan skuad.

”Ya kami memiliki Cannavaro, tapi ini di bursa, kami bisa membawa pemain dan menjual pemain, semuanya dimungkinan. Saya katakan sekali lagi kami akan melakukan perombakan besar.Dan kami sudah memberitahukan bahwa tidak ada satu dari seluruh pemain asing kami yang akan dipertahankan, itu pun sudah diumumkan sebelumnya,” ujarnya seraya menambahkan bahwa proses tersebut sudah dimulai sejak 5 Juni lalu.

Francisco Femenia nyaris ke Barca

VALENCIA - Pengakuan mengejutkan dilontarkan Francisco Femenia. Gelandang milik Hercules mengklaim dirinya nyaris bergabung dengan Barcelona.

“Sebenarnya, transfer sudah dekat. Barca merupakan impian saya dan tentunya, saya akan segera pindah ke sana. Saya berharap semuanya segera terselesaikan,” demikian pengakuan gelandang yang akrab disapa Kiko, dikutip dari Goal, Senin (20/6/2011).

Hingga saat ini, kesepakatan memang belum dicapai oleh pihak Hercules dan Barca. Meskipun sangat mengidamkan berkiprah di Camp Nou, namun gelandang kelahiran Spanyol, 20 tahun silam, enggan merasa kecewa jika transfer urung terjadi.

Kiko mengaku akan menjaga komitmennya dengan Hercules, yang hanya bertahan satu musim di La Liga dan harus tergusur kembali ke Segunda Division. “Jika memang harus, saya akan bertahan di sini tanpa ada masalah,” imbuhnya.

“Apa yang terjadi saat ini, saya sudah mempresentasikan sebuah kesempatan luar biasa untuk kerier saya, dan inilah saatnya perubahan. Setelah tujuh tahun di sini, saya sudah sampai di penghujung siklus,” tegas gelandang yang juga lulusan akademi Hercules.

Sanchez Hampir Milik Barca

BARCELONA – Barcelona hampir pasti mendapatkan tanda tangan winger Udinese Alexis Sanchez setelah kedua pihak mencapai kesepakatan harga, berdasarkan pengakuan agennya, Fernando Felicevich.

Harga 33 juta poundsterling siap digelontorkan Azulgrana demi mendapatkan pemain yang sepanjang musim ini menjadi incarannya. Sanchez, yang saat ini bersama skuad Chili lainnya untuk mempersiapkan Copa America, akan terbang ke Spanyol untuk menyelesaikan kontraknya dengan Barca.

“Udinese sepakat melepas Sanchez ke Barcelona dengan harga 54 juta euro (33 juta poundsterling),” demikian dilansir surat kabar Spanyol La Tercera, dikutip Eurosport, Senin (20/6/2011).

Harian tersebut juga menambahkan pernyataan Felicevich yang mengklaim akan ada pembayaran awal senilai 2,7 juta pounds untuk kontrak berdurasi empat tahun.

Beberapa media menjamin Sanchez mendapat izin langsung dari pelatih Timnas Chili Claudio Borghi untuk absen di pertandingan persahabatan melawan Paraguay, Selasa (21/6/2011) waktu setempat untuk mejalani tes medis di Barca.

Pemain 22 tahun akan kembali ke Chili saat melawan Estonia di Santiago, Minggu (26/6/2011), dalam laga persahabatan jelang Copa America yang berlangsung mulai 1 Juli mendatang.

Persija Jakarta Gagal Raih Tiket AFC CUP

Persija Jakarta sukses menggulung tamunya, PSPS Pekanbaru 3-0 pada partai terakhir Indonesia Super League (ISL), Minggu 19 Juni 2011. Meskipun menang telak, tim asuhan Rahmad Darmawan gagal mendapatkan tiket ke kompetisi Asia, AFC Cup musim depan. Ini karena Arema Indonesia yang menjadi pesaing beratnya menang 8-0 atas Bontang FC dalam waktu bersamaan sehingga Arema menggusur posisi Persija dari runner up ISL dengan keunggulan jumlah gol.

Tiga gol Persija dicetak melalui tendangan Greg Nwokolo di menit ketujuh dengan memanfaatkan umpan dari kapten tim, Bambang Pamungkas dari sisi kanan gawang. Greg menyumbang gol kedua di menit ke-89 setelah mendapat umpan matang dari Rizky Ramdani Lestaluhu. Gol tambahan ketiga tercipta dari Agu Casmir di menit ke-90. Agu berhasil lolos jebakan off side, sehingga bisa langsung berhadapan dengan kiper PSPS, Fance Haryanto.

Tim Macan Kemayoran ini sebenarnya memiliki banyak peluang gol melalui tiga pilar lini depannya, Greg, Agu, dan kapten timnya yang akrab disapa Bepe. Namun, sejumlah peluang emas yang tercipta itu gagal menjadi gol. Hal ini diakui pelatih Rahmad. Namun, ia tetap memberikan apresiasi terhadap semangat Bepe cs yang telah berusaha keras meraih banyak gol pada laga pamungkas ISL musim kompetisi 2010/2011 ini.

"Menang 3-0 bukan kemenangan kecil. Meskipun hasil pertandingan di tempat lain lebih besar, saya tetap mengapresiasi penampilan pemain," kata Rahmad yang enggan mengomentari telak yang diraih Arema atas Bontang. Ia mengaku beryukur Persija berada di posisi ketiga. "Secara umum, saya cukup puas dengan penampilan tim dalam masa kompetisi," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Rahmad masih berharap timnya mendapat jatah tiket Piala AFC di musim mendatang setelah gagal mengantarkan timnya menjadi runner up ISL. Sesuai aturan memang telah ada kesepakatan, apabila Liga Indonesia tidak digelar, maka tim yang berhasil menduduki peringkat tiga ISL berhak mendapatkan tiket tersebut.

Meskipun timnya kalah, manajer PSPS Pekanbaru Dastrayani Bibra, mengaku tidak kecewa. "Kami sudah menyajikan permainan bagus dengan tidak membiarkan Persija menang mudah," kata Dastarayani yang menilai Persija lebih pantas maju ke Kompetisi Asia daripada Arema. Menurutnya, penampilan Persija lebih konsisten daripada Arema.

Lee Hendrie Ramaikan Starbol

BANDUNG - Pemain bintang Bandung FC Lee  Hendrie  menjadi nominator  pemain yang akan tampil di pertandingan bertajuk  Starbol – Unite for Football Indonesia, 22 Juni  di Stadion  Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Mantan pemain Aston Vila akan mewakili bintang-bintang sepakbola asal Liga Primer Indonesia (LPI) selain bergabung dengan  beberapa pemain lainnya yang berasal dari Indonesia Super League (ISL),  mantan tim nasional dan pemain yang sedang memperkuat tim nasional Indonesia. Hal tersebut disampaikan melalui pesan tertulis kepada Okezone, Sabtu (19/6).

Selain Lee Hendrie, pemain yang berasal dari LPI sebagai nominator lainnya yakni, Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan (Persema) dan  Baihaki bin Khaizan (Medan Chiefs). Kabarnya, laga Starbol juga akan dimeriahkan oleh eks kapten tim nasional Belanda di Piala Dunia 2010 lalu, Giovani van Bronchorst.

Nantinya, para pemain yang akan bertanding  di Starbol  terbagi ke dalam dua tim,  Merah dan Putih. Tim Merah akan ditangani pelatih Persija, Rahmad Darmawan dan Tim Putih dilatih pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Masa Depan Neymar Da Silva Santor Junior

SANTOS - Bintang Santos Neymar da Silva Santos Junior menegaskan belum berpikir tim mana yang akan jadi pelabuhan karirnya musim depan. Superstar berusia 19 tahun ini menegaskan saat ini dirinya masih ingin fokus membantu Santos menjuarai Copa Libertadores.

Neymar rupanya mulai terganggu dengan berondongan pertanyaan yang selalu memintanya kabar terbaru terkait isu kepindahannya ke Real Madrid atau Chelsea pada bursa transfer musim depan. Dia pun menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum memikirkan kedua klub tersebut.

“Saya tidak peduli tentang bermain untuk membuat terkesan tim lain (Madrid atau Chelsea) yang memantau saya. Saya punya pertandingan dengan Santos dan ingin membantu klub ini sukses,” ujarnya di sela-sela sesi latihan jelang duel leg kedua kontra Penarol di final Copa Libertadores, tengah pekan ini.

Tak puas dengan jawaban yang diberikan Neymar, seorang jurnalis kembali memancing pemain berambut Mohawk tersebut untuk memberikan bocoran soal klub tujuannya. Karena saking kesalnya, Neymar mengatakan bahwa belum ada perkembangan apapun soal masa depannya.

“Saya sudah jelaskan tadi, bahwa saya tak bisa mengatakan tentang tim lain. Tidak ada perkembangan apapun soal Real Madrid. Saat ini, saya adalah pemain Santos dan saya tengah tampil membela Santos di final Copa Libertadores. Hanya inilah yang jadi perhatian saya,” tutupnya dikutip

Santos yang akan memainkan leg kedua di hadapan publiknya, dituntut meraih kemenangan untuk bisa mentasbihkan diri sebagai jawara Copa Libertadores musim ini, setelah hanya bermain imbang 0-0 pada leg pertama di Montevideo, Uruguay. Tim juara di ajang ini dipastikan ambil bagian di Piala Dunia Antarklub, Desember mendatang, dan akan berhadapan dengan klub juara dari tiap benua di dunia, termasuk kampiun Liga Champions Eropa, Barcelona.

Masa Depan Samir Nasri

LONDON – Samir Nasri dan Arsene Wenger siap mengadakan pertemuan empat mata untuk membicarakan kontrak. Wenger optimis bisa membujuk Nasri bertahan di Arsenal.

Spekulasi masa depan gelandang muda The Gunners makin marak dibicarakan media. Terakhir, Manchester City disebut juga meminati jasa Nasri yang menolak menandatangani perpanjangan kontrak bersama klub London Utara.

Melihat pemberitaan yang kian liar, Nasri memang sempat meminta fans untuk tak terlalu mempercayai apa yang diungkapkan media terait masa depan. Namun, dia sendiri masih belum mau memutuskan masa depannya di Emirates.

“Saya ingin mengklarifikasi tidak ada perpecahan dengan Arsenal terkait kontrak baru dan kami harus bertemu dengan Wenger lagi secepatnya,” kata agen Nasri, Alain Migliaccio.

“Ada banyak klub yang tertarik dengan Nasri, tapi percuma menyebutkan mereka. Sebelum mendengar tawaran klub lain, kami perlu dan ingin bicara dengan Arsenal,” lanjut sang agen, seperti dilansir Footy Latest, Minggu (19/6/2011).

Wenger memang bersikeras akan mempertahankan Nasri di Emirates, karena dia merupakan salah satu tulang punggung The Professor untuk mengakhiri puasa gelar The Gunners.

Namun, andai gagal meyakinkan Nasri, bukan hal mustahil The Gunners akan melepasnya pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, kontrak Nasri akan habis tahun depan.

Impian Hilton Moreira Ketika Pensiun

BANDUNG - Striker Persib Bandung Hilton Moreira tidak ingin jauh-jauh dari lapangan meski suatu saat sudah tidak lagi merumput.Bomber Maung Bandung yang musim ini akan habis kontraknya mengaku ingin mendirikan sekolah sepakbola (SSB). Rencananya, SSB tersebut akan jadi tempat pengabdian Hilton jika kariernya usai nanti.

Pemilik nomor punggung 10 ini sudah membidik lokasi di Sao Paulo, Brazil. Dipilihnya tempat di salah satu kota yang memiliki tradisi sepakbola samba tersebut, kata Hilton, merupakan tempat di mana dia dilahirkan.

"Saya akan pensiun tiga hingga empat tahun lagi. Tentu senang bisa kembali ke tanah kelahiran. Dengan begitu, saya mau mengabdikan diri pada sepakbola," tutur Hilton serius.

Jika demikian, maka Hilton sangat berkempatan menyaksikan langsung penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Mantan pemain Deltras Sidoarjo ini mengatakan, usai diselenggarakannya Piala Dunia, maka kesempatan untuk mendirikan SSB akan dia wujudkan.

"Setelah Piala Dunia akan saya buat SSB. Saya pilih Sao Paulo karena ingin tinggal lebih lama di kampung halaman saya," cetusnya. Disamping itu, Hilton menambahkan, kelak anaknya bisa menjadi pesepakbola profesional.

Bersama istri dan anaknya, Thomas, Hilton mengaku sebetulnya nyaman tinggal di Bandung. Selain iklim sepakbola yang mendukung, fanatisme bobotoh tidak bisa dipungkiri membuat dirinya betah. Kendati begitu, jika suatu saat anaknya berkecimpung di dunia sepakbola, Hilton menyarankan agar dibina di negerinya sendiri.

"Kalau bisa masuk Barcelona nanti," tukas pemain berusia 30 tahun ini. Lalu apa sebabnya tidak di Indonesia? Hilton hanya menggeleng-gelengkan kepala tanda tak yakin.

Menurutnya, saat ini Thomas sudah menunjukan tanda-tanda menyukai sepakbola. "Setiap dibawa ke mal Thomas selalu berteriak: Ball, Ball, Ball...Dia selalu meminta untuk dibelikan bola," ucapnya.

Mantan pemain Deltras Sidoarjo ini masih belum memutuskan apakah anaknya akan mengikuti jejaknya. Sekalipun suatu saat akan mendirikan SSB, Hilton masih memberikan kesempatan pada Thomas untuk meraih impian.

Messi Pesepakbola Paling Tajir...

LONDON - Lionel Messi kembali mengungguli Cristiano Ronaldo. Namun, kali ini bukan dari segi prestasi, melainkan soal pendapatan. Messi kini tercatat sebagai pesepakbola paling tajir di dunia.

Setelah sepanjang tahun ini sukses mengungguli Ronaldo dengan mengantar Barcelona memenangi titel La Liga dan Liga Champions, Messi kini kembali mengalahkan Ronaldo soal pendapatan. Sebagaimana diterbitkan majalah Sport Illustrated yang baru-baru ini merilis ‘Fortune 50’ atau daftar atlet terkaya dunia, diketahui Messi berada di urutan teratas untuk atlet sepakbola.

Sepanjang tahun ini Messi diketahui mendapat pemasukan sekira USD43.8 juta atau setara Rp375.5 miliar. Hasil ini didapat dari gaji, kontrak komersial dan sejumlah bonus berkat penampilan impresifnya dalam mengantar Barca merebut double winners musim ini.

Namun, secara umum, Messi hanya menempati urutan ketujuh daftar atlet dengan pendapatan terbesar dunia. Peringkat teratas daftar masih ditempati bintang Golf asal Amerika Serikat, Tiger Woods yang beberapa waktu lalu sempat tersandung kasus perselingkuhan. Selama setahun ini, Woods mendapat pemasukan sebesar 41 juta poundsterling atau setara Rp569.2 miliar.

Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang tahun lalu merupakan pesepakbola paling tajir di dunia, kini harus rela turun ke posisi duam, di bawah Messi. Setahun ini, CR7 diketahui menghasilkan USD38.8 juta atau setara USD332.7 miliar. Rekan setim Ronaldo, Ricardo Kaka yang tampil kurang mengesankan sepanjang tahun ini, menempati urutan keempat dengan USD 27.3 juta (Rp. 234 miliar).

Bintang Manchester United, Wayne Rooney tampil sebagai pesepakbola terkaya di Inggris, dan menempati urutan ketiga daftar pesepakbola terkaya tahun ini dengan pendapatan sebesar USD29,2 juta atau setara Rp250 miliar.

Berikut delapan pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun ini:
1. Lionel Messi  $43,800,000
2. Cristiano Ronaldo  $38,800,000
3. Wayne Rooney  $29,200,000
4. Kaka  $27,300,000
5. David Beckham  $26,800,000
6. Ronaldinho  $25,800,000
7. Carlos Tevez  $21,700,000
8. Frank Lampard  $20,100,000

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...